Tips Mudah untuk Mencari Distributor Generator Berkualitas


 

Genset sudah mulai menjadi kebutuhan penting. Baik rumah hingga perusahaan dan unit industri perlu bantuan peralatan tersebut sebagai sumber listrik alternatif terutama ketika terjadi pemadaman dari PLN. Beragam produk telah tersedia dan memilih distributor generator terbaik menjadi hal penting untuk diperhatikan. Sebenarnya, bukanlah hal sulit untuk mencari penjual serta penyedia genset terbaik, dan anda bisa coba beberapa tips berikut.

Kalau mencari distributor generator terbaik, cara paling aman adalah memilih distributor resmi dari suatu brand. Penyedia dan penjual resmi dari merk tertentu akan memberikan kualitas yang tak akan perlu diragukan. Semua genset yang dijual di distributor adalah produk resmi yang disediakan oleh brand sehingga bisa dipastikan tidak ada barang imitasi. Layanan purna jual pun sudah menjadi bagian dari keuntungan tambahan yang bisa diperoleh sehingga klaim garansi hingga akses servis tak akan sulit untuk diakses.

 

Ijin usaha perlu menjadi perhatian pula. Suatu distributor generator berkualitas pasti mempunyai ijin usaha yang jelas. Selain lisensi dari brand, surat ijin dari pemerintah akan menjadi bukti valid kalau itu memang merupakan pihak yang sudah terdaftar. Ketika ada pihak yang menjual genset dan ternyata tidak ada satupun dokumen resmi sebagai bukti usahanya, lebih baik pembeli cari tempat lainnya saja daripada harus membeli produk yang tidak berkualitas serta mengalami masalah lain nantinya.

 

Sudah cukup banyak unit usaha serta distributor generator yang menggunakan alamat fiktif. Hal tersebut akan menjadi cukup berisiko ketika seseorang memutuskan untuk membeli genset dari tempat yang fiktif. Untuk itu, alamat kantor perlu dipastikan terlebih dahulu sebagai salah satu langkah verifikasi. Ketika lokasi yang ditunjukkan ternyata tidak tepat, lebih baik beralih ke distributor lainnya. Bisa jadi distributor atau penjualnya adalah penipu dan ini akan menyebabkan kerugian finansial tentunya.

 

Tips lainnya adalah dengan mengecek ulasan dari distributor generator. Tidaklah sulit untuk mencari review dari suatu penjual genset. Umumnya pembeli genset akan memberikan komentar serta tanggapan terkait produk yang sudah mereka beli. Sosial media hingga ulasan dari pencarian lokasi di Google akan menjadi akses termudah untuk mengecek beragam tanggapan dari konsumen tersebut. Kalau ada beberapa komentar buruk, lebih baik cari distributor lainnya saja.