Pilihan Genset China yang Tangguh dan Cocok untuk Keperluan Rumah Tangga

genset terbaru

 

China menjadi salah satu produsen genset yang cukup terkenal. Negara Tiongkok mampu bersaing dengan brand-brand yang berasal dari Amerika, Eropa, dan bahkan Jepang. Beberapa produk gensetnya pun cukup tangguh dan hadir dengan cukup banyak rekomendasi. Berikut adalah beberapa produk genset china yang cocok untuk keperluan rumah tangga.

Pertama adalah genset dari Hyundai. Model genset china tersebut adalah HDG 3800x. Mesinnya sudah dilengkapi dengan sistem starter elektronik dan masih didukung dengan penggunaan recoil juga sekiranya starter tidak berfungsi. Lalu, mesin yang digunakan sudah dilengkapi dengan sistem pendingin udara sehingga penggunaan dengan durasi yang cukup lama tidak akan terlalu bermasalah. Overheat bisa ditanggulangi dengan mudah agar genset tetap beroperasi dengan optimal walau sudah menyala berjam-jam. Untuk kapasitas outputnya, 2700 watt tentu sudah cukup untuk keperluan rumah tangga. Kapasitas tersebut adalah rata-ratanya sedangkan daya maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 3000 watt. Lalu, tangkinya mempunyai volume maksimal mencapai 15 liter yang akan cukup untuk mengoperasikan genset china tersebut selama sekitar 10 jam. Walau pemadaman terjadi semalaman pun, produk dari Hyundai ini akan cukup bisa diandalkan.

Produk kedua untuk rekomendasi genset china adalah Aldo Gasoline Generator. Modelnya adalah ET-1500. Sesuai namanya, mesinnya menggunakan bahan bakar bensin. Besar tangkinya cukup untuk sekitar 6 liter. Konsumsi rata-ratanya adalah satu liter per jam sehingga setidaknya kondisi full tank bisa cukup untuk memasuk listrik selama sekitar 6 jam. Mesin yang digunakan oleh genset china dari Aldo tersebut adalah mesin 87 cc. Daya maksimal yang disediakan mencapai 1200 watt walau kondisi terbaiknya ada di kisaran 1000 watt. Untuk penggunaan selama 6 jam penuh pun tak akan menjadi masalah bagi genset china berikut. Dengan sudah adanya teknologi air cooling, overheat bisa dicegah agar mesin tetap dalam kondisi prima dan pasokan lisrik akan selalu stabil. Starternya memang belum otomatis karena masih menggunakan sistem recoil. Selain teknologi pendingin, AVR sudah termasuk di rangkaian gensetnya sehingga pasokan listrik akan selalu stabil dan bisa mencegah kerusakan pada perangkat elektronik di rumah.