Beberapa Produk Genset Cummins dan Kapasitas Output yang Disediakan

genset cummins

 

Dari sekian banyak brand genset yang banyak digunakan, Cummins adalah salah satunya. Genset yang dibuat dengan teknologi dari Amerika Serikat tersebut telah merajai pasar genset di Indonesia dan bahkan di dunia. Dari banyaknya model yang ada, genset cummins fokus pada penyediaan genset dengan kapasitas output yang sangat tinggi.  Dengan demikian, target pasarnya difokuskan pada perkantoran, pabrik dan industri, hingga hotel dan rumah sakit yang perlu pasokan listrik dengan daya yang besar untuk menyokong kegiatan bisnis saat terjadi pemadaman. Ada banyak kategori dan model genset yang disediakan.

Untuk salah satu kapasitas output terbesar, genset cummins dengan model EG 2000 C adalah salah satunya. Sesuai model yang ada, mesinnya mampu menyuplai listrik dengan output sebesar 2000 kVA atau 1600 kilowatt. Daya listrik tersebut tentu sangat besar dan sangat cocok untuk bangunan industri dan bisnis lainnya yang perlu pasokan listrik stabil terlebih saat terjadi pemadaman. Mesinnya menggunakan putaran mencapai 1500 rpm dan angka tersebut menjadi patokan umum di kebanyakan genset cummins. Modelnya merupakan genset open.

Opsi genset cummins kedua adalah EG 1000 CS. Modelnya sudah cukup menjelaskan kalau kapasitas output yang dihasilkan akan mencapai 1000 kVA atau 800 kilowatt. Kapasitasnya memang lebih kecil dari produk sebelumnya. Selain perbedaan di segi kapasitas yang dihasilkan, model gensetnya pun berbeda karena masuk di kategori silent. Dengan begitu, ada keuntungan tersendiri karena suara mesinnya cukup teredam sehingga tidak terlalu bising saat sudah mulai digunakan.

Produsen atau brand Cummins tidak hanya memproduksi genset dengan kapasitas di atas 100 kVA. Ada pula beberapa genset cummins dengan kapasitas output yang lebih rendah. Salah satunya adalah model EG 85 CS. Kapasitas yang dihasilkan oleh mesinnya adalah 85 kVA atau 68 kilowatt. Kapasitas tersebut cukup rendah dibandingkan dua produk sebelumnya dan memang ditujukan untuk perkantoran dan unit bisnis yang tidak perlu output daya terlalu besar. Model dari genset brand cummins tersebut adalah silent sehingga suara tak akan menjadi masalah. Selain tipe dengan output 85 kVA, ada pula yang lebih kecil hingga mencapai 25 kVA.