Tips Memilih Genset 100 Kva serta Rekomendasinya

genset terbaik

 

Saat anda mencari genset, ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan. Sudah pasti, salah satu pertimbangan utamanya ada di bagian power output yang bisa disediakan oleh genset. Hal tersebut sangat penting untuk diperhatikan agar genset mampu menyediakan daya yang memadai. Di sisi lain, perhitungan kebutuhan daya juga diperlukan agar anda tidak membeli genset dengan power output yang terlalu tinggi. Selain harganya yang akan lebih mahal, hal tersebut juga tidak akan efektif. Kalau perhitungan anda mengarahkan pada pemilihan genset 100 kva, anda tentu sudah bisa mengerucutkan pencarian.

Dengan anda sudah tahu kalau anda perlu genset 100 kva, pemilihan memang lebih mudah. Hal lainnya yang bisa anda pertimbangkan adalah tipe genset-nya. Secara umum, ada tipe open dan silent. Perbedaan keduanya ada di penggunaan sistem peredam agar suara mesin tidak akan menyebabkan gangguan atau polusi suara. Untuk suatu genset dengan output mencapai 100 kva, tentu suaranya akan cukup keras sehingga tipe slient akan diperlukan kalau lokasi instalasinya ada di area yang cukup padat penduduk atau bangunan lainnya.

Opsi ketiga adalah brand genset. Kalau anda tidak tahu kualitas yang bagus dari banyaknya produk genset 100 kva, anda bisa mencari brand yang memang sudah dikenal. Cummins dan Perkins adalah dua brand yang sudah sangat populer untuk generator set dengan kapasitas output yang besar.

Dari tiga kriteria tersebut, HT 100 CD menjadi opsi genset 100 kva yang tepat. Produk tersebut menggunakan mesin dari Cummins sehingga kualitas sudah pasti terjamin. Lalu, gensetnya pun hadir dengan mesin 6 silinder untuk menopang kinerjanya. Ditambah lagi, suara tak akan menjadi masalah karena sudah ada peredam di genset silent tersebut. Dari segi bahan bakar, tangkinya bisa menampung hingga 120 liter. Lalu, konsumsi bahan bakarnya adalah 22 liter per jam saat kondisi 100% load. Kalau penggunaan di 75% load, konsumsinya hanya mencapai kisaran 17 liter per jam. Menariknya lagi, genset 100 kva bisa dipindahkan dengan mudah. Produk tersebut dilengkapi dengan frame dan dua roda yang akan mempermudah mobilitasnya. Walau beratnya mencapai 1609 kilogram, hadirnya roda tersebut tak akan mempersulit anda saat akan membawanya ke tempat lain.