Opsi Produk Lightning Tower dengan Solar Panel

lightening tower

 

Lightning tower menjadi perangkat yang akan sangat membantu pekerjaan proyek skala besar, seperti konstruksi dan penambangan. Tower lampu tersebut bisa menyediakan pencahayaan yang memadai sehingga memungkinkan pekerja untuk tetap beraktivitas di malam hari tanpa adanya kendala. Untuk sekarang, beragam produk light tower sudah tersedia. Beberapa di antaranya adalah tower lamp yang dilengkapi dengan sistem solar panel di bagian penyediaan tenaga listrik.

Salah satu lightning tower yang menggunakan solar panel adalah produk dengan model SS-1800. Panel surya yang terpasang di generatornya mempunyai kapasitas mencapai 455 watt dan totalnya ada enam unit solar panel yang siap menyediakan pasokan energi. Di dalam unit pun sudah ada 8 unit baterai dengan kapasitas masing-masing 250Ah yang akan menyimpan energi yang diperoleh oleh solar panel. Untuk lampunya sendiri, ada 6 buah lampu LED yang masing-masing merupakan 150 watt LED yang sangat cukup untuk memberikan penerangan di malam hari. Solar panel yang ada perlu waktu sekitar 8 jam untuk mengisi baterai hingga penuh, dan durasi tersebut efektif ketika langit cerah atau tidak mendung. Dengan kondisi baterai yang penuh, generator bisa menyalakan lampu hingga 18 jam. Untuk mengatur ketinggian lampu, ada tiang yang bisa mencapai ketinggian 9 meter dengan sistem hidrolis dan elektrik sehingga akan mempermudah operator saat mengatur ketinggiannya. Karena cukup tinggi, sistem ketahanan angin pun sudah disediakan dan mampu bertahan dari terpaan angina dengan kecepatan 100 km/jam. Di bagian penopangnya, ada empat kaki penahan serta roda yang akan membantu mobilitas unit lightning tower tersebut.

Rekomendasi light tower dengan sistem solar panel kedua adalah produk dengan model SS-2400. Dibandingkan produk sebelumnya, kapasitas yang ada di lightning tower ini memang lebih besar. Jenis solar panel yang digunakan masih mirip, yaitu dengan daya 455 watt, namun jumlah unit yang terpasang adalah 8 buah sehingga lebih banyak. Baterainya pun masikh dengan 250Ah namun jumlah unitnya adalah du belas buah. Hal tersebut diperlukan untuk menopang dan menyediakan pasokan daya yang memadai untuk lampu yang juga lebih besar. Ada 6 buah lampu dan masing-masing adalah 200W LED. Karena total kapasitas baterai lebih besar, durasi pengisian akan lebih lama, yaitu 9 jam. Namun, durasi operasional geneartornya pun bisa mencapai 21 jam. Sedangkan untuk tower dan ketinggiannya, tidak ada perbedaan dengan lightning tower sebelumnya.